Info

Mohon maaf atas ketidak nyamanan tampilan blog ini

Tuesday, December 4, 2012

Downgrade Xperia Mini Pro SK17i dari ICS ke Gingerbread

Bissmilahirohmanirrohim
Salam hangat dari saya untuk pembaca blog saya ^_^


Xperia mini pro adalah salah satu ponsel android keluaran sony erricson yang memiliki prosesor yang seharusnya lancar digunakan untuk ICS, tp sayang sekali ternyata ICS sedikit lambat bila disandingkan dengan Xperia mini pro SK7i ini, dan saya termasuk yang merasakan kekecewaan dari ponsel canggih ini, padahal ICSnya resmi dari sony nya sob, tp bila di tambah program sdikit saja, lambat skali ni ponsel, dan setelah 1 bulan merasakan ics dengan perporma yang kurang memuaskan , akhirnya sy memutuskan untuk melakukan downgrade ke gingerbread lagi, stelah kesana kmari masuk forum akhirnya saya nemuin firmware generic untuk mini pro ini dan dengan modal nekad akhirnya saya gabungkan tu firmware dengan flashtool xperia x10 mini pro dan hasilnya alhamdulilah sob berhasil juga , dan ini saya share cara downgradenya.

  1. Instal PC Companion yang ada di CD yg disertakan dalam paket ponsel atau download disini bila belum punya
  2. Download dulu flashtoolnya di sini ya sob
  3. Download Firmware gingerbread SK17I_4.0.2.A.0.62_generic-ID
  4. Download Firmware gingerbread SK17i_4.02A.0.58_generic_ID
    untuk No 3 atau 4 pilih salah satunya aj ya sob
kalo semua file yang dibutuhkannya dah di download skrang tinggl menuju ke proses proses Flashingnya aj sob, jangan lupa berdoa dan sebaiknya gunakan laptop untuk antisipasi mati lampu

  • Instal PC companion dulu ya sob sampe slesai
  • Masuk ke menu Seting >> Applications >> Development >> ceklist USB debugging di HP anda
  • Double klik software flashtool yang sebelumnya sudah kita download
  • Pilih parcourir dan tempatkan di C:\Flashtool
  • Klik Extrace







  • Kemudian extrak firmware pada nomor 3 atau 4 yang sebelumnya sudah didownload dan simpan hasil extrak file tersebut di folder C:\Flashtool/firmwares/
  • Masuk ke folder C:\Flashtool dan klik 2 kali pada X10FlashTool.exe. 
  • Klik tombol flash
  • Pilih Firmware dan klik ok

     

  • Sambungkan HP dengan kabel USB ke PC (hp dalam keadaan menyala)
  • Matikan HP  tersebut serta cabut kabel USB dari PC  laptop (bila ada tulisan serching xperia dan tulisan error berwarna merah jangan khawatir ya sob, dia lagi nyari hp sobat tuh ^_^
  • Matikan hp tersebut
  • tekan tombol volume bawah hp xperia mini pro tersebut  dan pasang kembali kabel usb ke PC
    keterangan, xperia x10=tombol back       sedangkan xperia mini pro sk17i =tombol volume bawah
  • setelah terdeteksi usb baru, maka lepaskan tombol volume tadi dan tulisan errorpun akan hilang
  • tunggu proses flasing sampai 100%
  •  kalo dah selesai, cabut kabel usb daru PC dan coba nyalakan lagi HP anda
  • skarang xperia mini pro anda sudah kembali menjadi gingerbread

Kalo Sobat Mau coba Root saya sarankan Firmware yang didownloadnya yang gingerbread SK17i_4.02A.0.58_generic_ID
saya dah coba Root dan berhasil

kalo yang 
gingerbread SK17I_4.0.2.A.0.62_generic-ID 
pas saya coba Root gaberhasil

Flash Tool versi baru download di sini
atau
disini 
Semoga bermanfaat ya sob, makasih dah mampir ke blog saya ^_^
silhkn dikomentari jika ada yg kurang jelas


89 comments:

  1. mantab gan, langsung ku coba. and it works.. tengkyu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan,mau nnya,agan pas ndonlod firmwarenya itu salah satu ato smuanya di donlod?

      Delete
    2. artikelnya dah saya revisi ulang gan, maaf klo saya sdikit kurang teliti dalam penulisannya.

      Delete
  2. sob setelah berhasil jadi GB, ada yang error ga, n GB nya sama seperti bawaan hp saat pertama kali ga,

    ReplyDelete
  3. sob itu ente pakai firmware mexico telcel yang ga bisa di root
    nih stok komplitnya
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1568792

    ReplyDelete
  4. anonim >> oke, makasih dah mampir sob, slama saya pake,GB nya normal normal aja sob, firmware official n sama ky bawaan HPnya

    herry sulistyono.
    sy belum coba root sob, jd blm tau bisa or ganya.
    makasih informasinya, siap menuju TKP

    ReplyDelete
  5. Waktu saya upgrade ke ICS.. memori RAM xperia mini pro menjadi 340Mb. Apakah kalo saya downgrade ke GB bs pulih kembali ke 512Mb ???

    ReplyDelete
  6. Waktu sy upgrade dr GB ke ICS dan downgrade dari ICS ke GB, sy lupa untuk memperhatikan hal tersebut,tp setau sy tiap OS memang memakan space memori RAM nya berbeda2 dan tentunya OS terbaru akan memakan space lbih besar dibanding OS sebelumnya

    ReplyDelete
  7. gan yang disuruh ndonlod salah satu itu antara cara 2 dan 3 ato yang 3 dan 4????..pleaseee help gan,udah mangkel sama ICS

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan dah mampir.
      maf gan baru online,untuk no 3 dan 4 pilih salah satu aja..

      maf jg klo postingnya ada yang sdikit kurang atau salah, tp skrng udah saya revisi

      Delete
  8. BENER2 MANTAB...IBARAT PEPATAH 'KEBERHASILAN DARI PROSES PEKERJAAN YANG MEMBUTUHKAN KETELITIAN TIDAKLAH DINILAI DARI UANG YANG AKAN DIHASILKAN, TAPI DARI KEBERHASILAN ITU SENDIRI'

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob, ketika hal tersebut berhasil dilakukan dan bermanfaat untuk orang lain, hal tersebut bisa bikin kita tersenyum ^_^..

      makasih dah mampir dan meninggalkan jejak

      Delete
  9. Klo wt19i yg mustu ditekan tombol apa yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sob baru bales, kalo diliat dari beberapa artikel yg ditulis oleh beberapa blogger sih sama aja, yang ditekannya tombol volume bawah.

      silahkan klik link dibawah sob, disitu dibahas mengenai wt19i
      http://kradakan.blogspot.com/2012/07/cara-update-ics-se-live-with-walkman.html#axzz2NyHt8wQY

      makasih dah mampir sob

      Delete
  10. Nah....dr berbagai bloger,cm ini Ϋφ langsung nyantol di otak ane..maklum newbie Ϋφ lg

    bingung downgrade..thanx gan
    Maap Tp flashtool Ϋφ agan pake update an kpn yah,buat ...62 ke 58 / 42 gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dah mampir sob, maaf telat balesnya lagi ujian :D

      untuk flashtoolnya sbtulnya sama aj sob, bisa pake versi ini atau versi yg baru, dan untuk proses upgrade or downgrade (naik turun versi) 42 ke 58/62 atau dari 62 ke 58 sama aja langkah-langkahnya

      Delete
  11. bro..kedua firmware di atas ada bahasa indonesia nya gak? trus yang pertama bawaan pabrik yang mana bro? mohon penjelasannya. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bahasa indonesianya, saya aga sdikit lupa sob, tp klo ga salah sih bahasa sunda juga ada, trus mau di cek jg skrng ga bisa, soalnya xperianya dah di up lagi ke ICS dan berencana naik ke JB.

      waktu sy download romnya di IDWS , disitu tertulis klo kedua rom tersebut official sob,untuk bner2 bwaan awal pabrik kynya yg 42 sob, tp gausah khawatir dah saya coba upgrade lgi dari GB ke ICS via PC Companion gada masalah + lancar2 aj

      makasih dah mampir sob

      Delete
  12. numpang nanyak klo di downgrade ke GB lagi ada mode kamera makro kembali g?
    trus apa ada bug nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk macro tetep ada,trus selama saya gunakan lancar2 aja ga ada bug nya

      Delete
  13. yg bawaan dari pabrik yg 42 yg mana gan? di atas yg ada 62 sama 58

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya maaf utk 42 ga saya tautkan linknya pada postingan diatas
      untuk linknya ada di link yang di share Herry Sulistyono, disana ada berbagai rom yg bisa digunakan
      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1568792

      klo boleh saran sih sebetulnya untuk 42,58,62, lbih baik pilih versi 58 atau 62 aj(bukan yg custome), trus setelah saya baca-baca pada saat mau unlock bootloader via http://www.sonymobile.com, menurut saya sih hilangnya garansi itu bukan dikarnakan upgrade rom tapi dikarnakan unlock bootloader atau root.
      silahkan coba buka link dibawah ini
      http://unlockbootloader.sonymobile.com/unlock/step2?token=03e60cc8c0443be44612a6e1557bfc94

      makasih dah mampir sob

      Delete
  14. sob waktu nancepinnya ada pilihan pilih xperia x10, x10 mini, x10mini pro sama arc itu pilih yg mana ya?

    ReplyDelete
  15. help gan ane wkt masuk ke aplikasi flashnya itu ada pilihan pilih xperia x10,x mini, x10 mini pro,arc itu pilih yg mana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih yang x10 mini pro aj sob

      Delete
    2. oh iya, untuk downgrade atau upgrade coba gunakan FlashTool terbaru aj, prosesnya flashing romnya hampir sama.
      Linknya ada di bagian akhir dari tulisan saya diatas

      Delete
  16. numpang nanyak lagi gan
    klo aplikasi root yang agan pke untuk root v 58 apa ya tlng minta link nya!
    maaf gan klo banyak nanya, maklum br pke XMP ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk root bisa gunakan flashtools atau superOneClik, dah saya coba kdua aplikasi ini ( root tanpa unlock Bootloader)
      untuk flashtool yg sy gunakan root linknya dah ada di bagian akhir artikel..
      untuk superOneclick ini linknya
      http://www.mediafire.com/?dcoo5xcp9o7bxwc

      Delete
    2. thank's gan ane dah berhasil pke flashtool versi yg baru

      Delete
    3. iya sob sama sama, makasih juga dah sempatin mampir n baca tulisan saya.

      oh iya jgn lupa memori externalnya di partisi n diinstal Link2SD serta di buat link app-nya biar memori internalnya ga cepet penuh.

      Delete
  17. Berhasil Gan. Prosesnya cepat, nggak sampai sepuluh menit!

    ReplyDelete
  18. iya sob, makasih dah mampir ya sob

    ReplyDelete
  19. waah blog agan emg mantaaap :D mksh sah Tuto downgrade nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blmmantap sob,soalnya masih suka males nulis dan suka gadapet idegtu..
      makasih juga dah sempetin mampir ya sob :)

      Delete
  20. akhirnya ada blog yang sangat memudahkan saya nih. saya pengguna sk17i jg nih. upgrade ke ics dan udah di root juga.
    tapi bete banget, masa main game (mini game) doang ngelag gitu. ane main hardest game ever2 di sk17i itu sering patah2, sedangkan di hp nyokap galaxy s yg cdma itu lancar jaya.
    wah gak bener ini... malahan ya gan di ipod 2nd gen ane punya mampu alanin needforspeed shift tanpa lag, di sk17i, waaaa parah banget lagnya..
    ane ijin sedot ya gan ilmunya,, ane mau downgrade hari ini :D
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya gan, kebetulan sy belum pernah coba main game tersebut dan info dari agan barusan bermanfaat banget gan, makasih atas infonya.

      silahkan gan, mudah-mudahan lancar jaya ya gan n makasih dah mampir gan

      Delete
  21. bang setelah downgrade yang 58, wifi kok nggak bisa konek ya..
    mohon pencerahnnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah knp ya, saya turun naikan dari versi 58,62 trus ke ICS beberapa kali gada masalah gan,
      coba cek setingan wifi dah nyala apa blum gan, klo udah nyala ttp ga konek jg, coba naikan ke versi 62, bisa langsung update dari ponselnya atau download dari link yg diatas gan, pokonya coba turun naikan dulu versinya gan

      Delete
  22. bang, masalah sudah beres, ternyata HH minta direstart .. :D thanks berat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, syukur deh klo dah beres, makasih gan informasinya, pengalaman agan ini jadi info dan ilmu buat saya jg gan..
      sama sama gan, makasih dah mampir dan berbagi pengalaman

      Delete
  23. maaf nambah masukan bang...:
    setelah HH direstart masuk ke settingan wifi, on kan wifi, klik nama wifi network agan trus klik forget. setelah itu scanning lagi n masukkan password wifi agan lagi...
    dan router wifi juga direstart (masalahnya punya ane router wifi yang murahan :D :D)
    thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya gan untuk tambahan ilmunya

      Delete
    2. gausah minta maaf gitu sob hehe..
      justru tambahan ilmu itukan bagus sob ^_^..
      makasih tambahan ilmunya ya :)

      Delete
  24. abang yang baik hati..
    ane sendiri yang kgak bisa kayanya agan...
    tulisan yg error2 juga ga ada gan..
    08/024/2013 01:24:26 - INFO - Installed version of busybox :
    tuh yg terakhir kyaa begitu doank gan..
    mohon pencerahanya agan,
    ane mau downgrade bgd ini, ICS mengecewakan gan , lemot bgd di xperia minipro ane

    ReplyDelete
  25. agan...
    akhirnya bisa gan..
    gokil, ane nubiTOL bgd gan , ke blog sana sini dibikin ribet ane gan, kalo bisa nge bata itu blog ane udah kirim bata dah gan..

    tapi di blog agan, ane bener2 nemu kemudahan gan..
    makasi gan.
    anda LUAR BIASA !

    ReplyDelete
    Replies
    1. maf baru buka blog sob,
      syukur deh kalo dah berhasil..
      makasih pujiannya dan makasih dah mampir+meninggalkan jejak :D

      Delete
  26. gan, tapi yg di link ini http://ilhamharsen.blogspot.com/2013/04/root-gingerbread-xperia-mini-pro-sk17i_2.html
    gmna tuh gan ? ane kok gagal trus yee, false trus, ga bisa ke root, pusing gan memory kemakan trus, low space ,,

    ReplyDelete
  27. klo untuk xperia mini sama g gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum perbah nyoba tapi kynya sama,
      yang membedakan mungkin cuma tombol yang di tekan dan firmware yang digunakannya sob..
      firmwarenya disini
      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1568792

      Delete
    2. Gan, maaf mau nanya, .
      Kalo gagal itu HH nya bakal mati total ya?
      Maaf tanya gan, ane sudah bosen sama ics, tapi takut mau downgrade, .
      Makasih gan. .

      Delete
    3. menurut yg sempet sy baca juga sih gitu, dulu juga sempet upgrade PDAphone ipaq, trus gagal n berakhir dengan jadi pajangan hehe..
      tapi makin smangat dan coba upgrade n downgrade di PDA HTC, alhamdulilah lancar jaya ^_^

      tapi dari pengalaman itu menurut saya sih gini sob,
      intinya gagal upgrade atau downgrade itu dikarnakan koneksi USB ke PC bermasalah, bisa dikarnakan longgar atau tiba2 mati listri, jadi saran saya sih untuk proses upgrade atau downgrade yg menggunakan media kabel data lebih baik menggunakan Laptop, trus diusahakan juga batre HH dalam keadaan full atau ya diatas 70%lah..

      Menurut saya pribadi sih aman selama koneksi tidak terganggu dan firmware oke.
      tp kalo ragu,lebih baik minta bantuan temen atau ke tempat service aj, lebih tenang kan

      semoga membantu sob, makasih dah mampir

      Delete
  28. Hehe, .
    Makasih gan pencerahannya, soalnya ane baru yakin pas baca blog agan, yg lain mah kayak kagak sreg ane gan, .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, makasih juga dah berkunjung ya sob, maaf kalo suka telat balesnya ^_^

      Delete
  29. makasih banget bossss saya sagat terbantu sekali dgn artiklnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo artikelnya bisa membantu sob..
      makasih dah berkunjung sob

      Delete
  30. bro, di flashtoolnya ga kebaca SK17i anenya.. gimana nih?

    ReplyDelete
  31. bro, di flashtool SK17inya ga kebaca.. malah ada opsi device selection, gmn nih?

    ReplyDelete
  32. gan mau tanya nih, tu waktu pertama sambungin hp ke pc kan keadaan hidup, nah abis itu dicabut dulu apa dimatiin dulu ?.
    dan nyabut/matiin itu seketika setelah sambungin usb ke pc apa nunggu perintah dari sononya ?.
    dan itu ada yang ngomongin HH , HH apa ya ?.
    andro ane versi 4.0.4 itu ics apa GB ?
    dan satu lagi ane copy .apk dari laptop ke sdcard tapi pas ane buka di xperia ane kok ga kebaca ya, padahal kalo fille video lagu sama gambar bisa . mohon pencerahannya. maap kalo banyak tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. matikan hp ==> cabut kabel usb dr hp nya ==> trus tunggu dulu bbrpa detik sampe muncul tulisan merah yang berarti aplikasi sedang melakukan pencarian device atau hp kita ==> dalam keadaan mati, pasang kembali hp kita ke usb dan tunggu beberapa saat sampe hp kita terdeteksi

      HH itu artinya Hand Held (yang digenggam oleh tangan) yang artinya sama dengan barang (Handphone)

      GB itu versi 2.3
      ICS 4.0
      JB 4.1

      coba instal Astro cloud & file manager, fungsinya sama kaya windown exflorer di komputer sob
      https://play.google.com/store/apps/details?id=com.metago.astro&hl=en

      makasih dah mampir ya sob

      Delete
    2. gan bantu tulisan eror instal or reinstal device driver maksudnya apa ?

      Delete
  33. gan ane udah nyoba terus nih selalu eror , waktu ane matiin hp terus cabut dari pc pas ane tekan tombol bawah terus dipasang ke pc lagi malah keluar tulisan eror instal or reinstal device driver , itu artinya apa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo muncul kaya gini, biasanya driver usb atau driver adbnya belum terinstal sob..
      1. coba instal dulu PC companion http://www.sonymobile.com/global-en/tools/pc-companion/
      2. instal adb drivernya biasanya lokasinya di hasil extrak dari flashtool kita (C:\FlashTools\drivers)

      kalo terkoneksi ke internet sih lebih simple lagi, tinggal pilih yes aja pas muncul proses pendeteksian drivernya

      Delete
  34. bro ane gagal neh, ud sempat bisa dikit, trs ada tulisan flashing aborted, so hp ane ga bisa hidup sama sekali.
    ada solusi ga neh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maf baru bales, itu gagalnya gara2 apa ya sob??
      coba cek drivernya udah diinstal blum, klo conet ke insternet, biasanya langsung terupdate, tp klo ga conect ke internet, kita harus instal dulu drivernya, drivernya ada di c:flash/driver.
      klo udah diinstal drivernya, tinggal di coba flash ulang

      Delete
    2. atau klo betul betul mati suri atau bootloop, coba mampir kesini..
      http://yusronkrista.blogspot.com/2013/04/memperbaiki-semua-android-xperia-yang-mati-rusak-dan-bootloop.html
      dsitu dijelaskan cara untuk memperbaikinya..

      Delete
    3. udah beres sob, kmrn gagal jg ga tau kenapa, setiap progres 68% pasti aborted, n bootloop itu jadinya.tp ane penasaran ane coba pake kompi laen and it works. wah legaaa bgt!!!!

      Delete
    4. bisa ky gtu ya, syukur Alhamdulillah klo dah beres problemnya.
      ikut seneng sy klo hhnya dah sembuh n bisa kembali berfungsi..

      bisakah di share disini pengalaman berharganya? ^_^

      Delete
  35. gan saya downgrade dari jelly bean ke ics.. waktu di jelly bean saya make CyanogenMod 10.1.3.. tambah enak sh tapi gbsa main game HD dr gameloft jadi saya downgrade ke ics aja... krna bllum pernah nyoba.. ehh banyak kendala ya sob.. salah satunya Lag banget mmc cuma 8gb free space 2gb ko pas buka galerry aja macet bangt... trus batre yang tadinya normal2 aja jadi error.. kebaca 100% trus tapi kalo jaringan 3g di nyalain lgs hbs.. kalo di nyalain lagi penuh lagi.... dan kadang2 mati sndri layarnya.. tp msh hidup.. sblumnya normal2 aja waktu make GB/JB

    kalo saya downgrade lagi kira2 lancar lagi g sob.. saya gamau juga kalo harus balik ke CyanogenMod 10.1 gbsa di custom ROM jadi gbsa Main game HD lagi hedehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk dari JB cyanogen ke ICS trus lanjut lagi downgrade ke bawahnya skligus aslinya sy belum nyoba sob, tp setau saya, eror atau ganya tergantung dari rom yg kita gunakan, apalagi klo customrom, ya harus pinter2 milih, slama romnya sehat walafiat, harusnya lancar jaya sob, mungkin sebelum coba di downgrade lag, sebaiknya coba flash ulang pke rom ICS yg lain..
      apalgi klo pas pake GB/JB shat walafiat, kyna masalahnya ada di ICSnya

      Delete
  36. nanya lagi gan.. apa kalo di downgrade kernal ikut ke kembali ke stock.a gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ada kernel yg terpisah dari rom, ada juga kernel yg gabung sama romnya, jadi klo dilakukan downgrade dengan rom yg skligus memiliki kernel, otomatis kernelnya kembali awal, atau klo ada eror dan ingin ubah kernel, tinggl flash kernelnya aj dengan kernel yg sesuai atau stabil

      Delete
  37. Replies
    1. tergantung seberapa penting data yg ada sob.
      kalo saya sih dikarnakan datanya ga terlalu penting, jadi langsung downgrade aj

      Delete
  38. makasih banyak masbro...experia sukses back in action!! hehehe

    ReplyDelete
  39. gannn berhasillll, thanks banget.. blog agan bantu banget asli.. makasi banyak ya gan.. akhirnya pas di nyalain tulisan nya " SONY ERICSSON " lagi hahahahaha.. soalnya pake ICS lemot banget buat nge game gan.. btw sekali lg thanks ya gan.. blog agan bener2 nge bantu kita2 yg awam buat downgrading..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, makasih dah mampir dan meninggalkan jejak..
      selamat kembali ke GB dan selamat atas keberhasilannya ^_^

      Delete
  40. ane ngalamin masalah gaaannn
    help
    hh ane kena boot loop pas make font changer
    pas d nyalain cmn ad tulisa "sony" doang
    ikutin tutor itu jga ga bisa gan
    pas d tekan tombol vol down ga ad nyala lampu indikator nya
    malah muncul tulisan "sony"
    mohon penjelasan nya gan

    ReplyDelete
  41. maf sob baru buka2 blog lagi,,
    bisa ko..
    tekan tombol volumenya beberpa kali + sedikit sabar sob..
    temen sy kmrin mengalami bootloop jg HHnya, trus sy coba.. dan berhasil ..
    HHnya kembali sehat walafiat..
    jadi menurut sy pribadi masalah botlop bisa diatasi dengan flashulang firmware..
    semoga membantu

    ReplyDelete
  42. kereeennnnnn gan, hp jd ngebuttttt, makasiii bnyk ya gan, semoga hidup agan sukses dan sejahtera, aminnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinn
      maf bru smpet bles sob, makasih doanya sob n makasih dah mampir..
      biar makin ngebut n serasa punya hape baru, sebaiknya coba instal cusroom..
      yg stabil n pernah saya coba..
      cianogenmod 9 ICS
      semua versi MUIU terutama miui v5(tampilannya keren serasa IOS)
      octan v6
      real ICS
      neroIcs
      dan skrang yg tertanam di HH sy android kitkat sob...(stabil n signalnya oke)
      tp maf tutorialnya blm smpat dibuatkan..
      mungkin sementara bisa cari2 di mbah google ^_^.. aman ko, hh sy dah di instl lbih dari 30 x kayanya n ttp hidup n ga jadi bata tuh hehe

      Delete
    2. bagi dong tutorial nya yg upgrade dari bg ke kitkat

      Delete
  43. sob bagi bagi tutorialya buat xperia sk17i dulu dr gb gua apdet ke ics via seus krn lemot akirya gua balik ke gb. nah dr gb sekarang gua mau coba ke jb ato kitkat udah browsing ke google belum nemu cara yang tepat. kalo agan punya tutorial nya boleh dong dibagi. trim...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Facebook Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...