Info

Mohon maaf atas ketidak nyamanan tampilan blog ini

Tuesday, April 2, 2013

Root Gingerbread Xperia Mini Pro SK17i Menggunakan Super One Click

Salam buat semua para blogger, untuk postingan kali ini saya coba menuliskan pengalaman saya dalam melakukan root pada Xperia Mini Pro Sk17i yang ber OS Gingerbread. adapun untuk informasi lengkap mengenai apa sih sebenarnya root android itu, apa manfaatnya dan apa pula kerugian root itu,silahkan baca di http://harga-hp.com/apa-itu-root-android-kelebihan-dan-kekurangan-root-android .
adapun aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan root yang saya coba adalah :
  1. Download FlashTool
  2. SuperOneClick
  3. Download dan instal Driver jika anda belum pernah melakukan instalasi driver, jika sudah abaikan aj no 3 ini ya sob

dari kedua aplikasi diatas ada beberapa perbedaan diantaranya,
  1. Flashtool sebetulnya lebih diperuntukan untuk melakukan flash atau downgrade dan upgrade, tp flashtool juga bisa kita gunakan untuk melakukan root
  2. Selain untuk root pada superOneClick terdapat tombol unroot yg digunakan buat unroot atau menghapus kembali superuser nya sob

Jadi silahkan dicoba aja ya sob, kedua aplikasi diatas dah sy coba buat root android yang ber OS GB dan berhasil.


Root menggunakan superOneclick
1. Masuk ke menu Seting >> Applications >> Development >> ceklist USB debugging

2. Buka aplikasi superOnclick yang sebelumnya sudah kita download
3. Pilih Root

4.  Jika muncul tulisan Seperti ini menandakan driver ADB nya belum terinstal atau belum terdeteksi, pilih yes aj

5. Jika muncul seperti dibawah ini, oke aj  ya sob :)

6. Tunggu beberapa saat sampai Muncul pertanyaan persetujuan root, dan pilih YES


7. Tunggu beberapa saat lagi sampe proses root pada android kita selesai


8. Proses root selesai dan pilih Yes jika dengan senang hati mau berdonasi :) atau pilih no juga boleh :) 

Selanjutnya Silahkan Cek Ponsel anda, kalo aplikasi Tengkorak Hijau dah muncul, berarti proses root berhasil







Untuk Root menggunakan Flashtool silahkan klik disini

Semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Facebook Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...