Info

Mohon maaf atas ketidak nyamanan tampilan blog ini

Friday, February 1, 2013

Memasang Energi Saving Mode di Blogger

Salam Hangat Kembali Sob, Energy saving Mode atau mode hemat energi adalah salah satu cara yang digunakan untuk melakukan penghematan penggunaan sumber listrik pada saat browsing suatu halaman blog, mode penghematan energi ini bisa juga berfungsi sebagai cara untuk menghemat batre laptop para pengunjung di blog kita, widget yang dibuat dengan java script ini sama halnya dengan screen saver yang sering kita temui pada komputer kita, karna cara kerjanya hampir mirip sob, jadi jika tidak ada aktivitas atau penggunaan mouse pada blog yang memiliki widget ini, maka dalam jangka waktu tertentu akan segera muncul tampilan hitam yang secara otomati akan berfungsi dalam penghematan penggunaan listrik yang disalurkan ke LCD laptop.

jika kita cari di mbah google, anda akan banyak menemukan tutorial yang berhubungan dengan energi saving mode ini dan salah satunya yang sekarang sedang sobat blog baca ^_^.

untuk cara pemasangannya silahkan baca dibawah ya sob.
Pasang Energy Saving Mode
  1. Masuk ke akun blogger Dasbor>Template>Edit HTML> centang expand template widget
     
  2. CTRL+F trus Cari kode </head>
  3. Tepat di atas kode tadi masukkan kode berikut.<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"></script>
      
      

  








  4. Lalu simpan template 

  5. Masuk ke Tata Letak > Tambahkan Gadget > pilih HTML Javascript, lalu Masukkan kode berikut. 







<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?time=120"></script>

  Simpan, Simpan Perubahan


Catatan;
  • Tutorial ini menggunakan tampilan dasbor blogger terbaru.
  • time=120 adalah waktu untuk mencapai mode hemat energi tadi, terhitung mulai kita membuka blog, sobat bisa mengaturnya 120 berarti sama dengan 120 detik (2 menit) 
  • Jika gagal atau tidak berfungsi silakan tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah kode no. 5, yang mungkin bisa terjadi akibat konflik kode jquery. (Opsional)
  • <script>jQuery.noConflict();</script>
Untuk Tutorial dalam versi Video Silahkan Lihat dibawah ini

Terimakasih dan Semga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Facebook Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...