Info

Mohon maaf atas ketidak nyamanan tampilan blog ini

Sunday, February 3, 2013

Memasang Widget You Might Also Like di Blogger


Berawal dari ketertarikan tumbnail gambar serta tulisan pendek yang muncul di bawah posting suatu artikel, maka saya pun mulai mencari cara untuk membuat blog saya menjadi seperti para master blogger hehehe, nah untuk kali ini saya akan menuliskan cara memasang widget yang cukup menarik tersebut dan akan mencoba menjelaskan cara untuk memasang Widget You Might Also Like pada blogger yang merupakan  suatu cara membuat related post (artikel yang berkaitan) atau untuk menampilkan list judul postingan yang berhubungan dengan postingan utama yang menggunkan thumbnail atau gambar didalamnya, seperti pada gambar diatas 

Langsung aja ya sob, widget tersebut disediakan oleh dari  Linkwithin.com, cara mendapatkannya ga sulit ko sob, gini nih caranya :


  • Kemudian isi form yang ada di bagian kanan halaman
·         
Email : email kamu
Blog link : url blog kamu
Platform : pilih platformnya, ada blogger, wordpress, dll
width : pilih jumlah related post yang pengen kamu tampilkan.

untuk "my blog has light text on a dark background" 
boleh di ceklist boleh tidak, sesuaikan dengan blog anda

  •  Lalu klik "Get Widget!"

  • Selanjutnya Pilih Instal widget

  •  Pastikan Blog yang terpilih Sudah Benar
  • Beri Judul  Widget Tersebut agar memudahkan dalam management widget



  • Pilih tombol Menambah Widget
  • Posisikan Widget "You Might Also Like" dibawah Posting Blog
  • Save dan Blog anda Sudah Terpasang widget
    "You Might Also Like"

    Untuk Video Tutorialnya 
 
 
 
 Terimakasih Sudah Mampir, Semoga Bermanfaat

3 comments:

  1. kak, waktu di bagian akhirnya, di bagian menambah elemen laman, kan di atas buton add widget ada 2 menu tuh ( edit konten dan edit template) itu di isi apa ya?
    ini saya coba ga bisa lho, malah di saya cuma muncul 1 aja (edit konten) yang edit template nya ga ada, uda gitu disuruh isi edit konten, nah saya ga paham diisi apaan tuh edit kontennya.

    pas saya coba isi huruf "a" aja bisa dapet widgetnya udahan, tapi pas saya liat di tata letak blog saya dan saya buka linkwithinnya kosong, kalo punya kakak kan ada kode script nya..huhu.. pusing deh..
    please help kak..
    thanks

    ReplyDelete
  2. iya sama punyaku juga you might also like nya kosong, gmn ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maf jrang buka blog, lagi sibuk kerjaan n lanjut kulyah ^_^

      stelah sy coba barusan...
      sebaiknya sebelum masuk ke linkwithinnya login dulu ke bloggernya..
      klo urutannya masuk ke linkwithin trus login blogger, munculnya memang cuma edit content (kosong)
      jadi urutannya..
      1. login dulu ke bloggernya atau G+ jg boleh
      2. http://www.linkwithin.com/learn
      3. selanjutnya ikuti lagi tutorial diatas

      slamat mencoba kembali dan smoga sukses

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak anda disini

Facebook Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...